Monday 9 June 2014

Manfaat Luar Biasa Night Cream

Siapa sih yang tidak pingin tampil cantik? Semua cara dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang halus dan kencang, pada usia berapapun. Nggak heran kalau produsen kosmetik mulai berlomba-lomba mengeluarkan produk kecantikan yang makin beragam. 
Perawatan kulit nggak cuma untuk pada siang hari saja. Menggunakan krim malam sama pentingnya seperti menggunakan sunblock ketika siang hari. Perawatan malam hari memberikan nutrisi lebih bagi kulit wajah. Aku sendiri selama ini jarang pakai krim malam. Tapi mengingat usia mendekati 30tahun, mau nggak mau harus lebih merawat kecantikan secara alami. Walaupun alami aku tetap menggunakan beberapa produk yang aku percaya. Sengaja nggak mau ganti ke yang lain, karena udah terlanjur cocok, dan takut juga kalau pakai macam-macam produk justru malah bikin jerawatan.

Mengapa Kita Harus Memakai Night Cream?
Mengapa krim malam begitu penting untuk digunakan? Sangat penting, karena ketika malam hari saat kulit beristarahat, krim lebih mudah merasuk ke dalam kulit. Sehingga manfaat dari krim tersebut dapat bekerja lebih maksimal. Krim malam biasanya dibagi menjadi dua kategori, krim malam sebagai anti penuaan dan krim untuk melembabkan.
  1. Antiaging - atau bisa juga disebut firming, anti kerut, membuat kulit tetap kencang. Produk-produk night cream banyak mengandung bahan retinol, glycolic acid, salicyclic acid dan retinyl acetate. Semua bahan tersebut akan membantu kulit untuk meningkatkan proses pergantian kulit lama menjadi kulit baru yang lebih sehat dan kencang. Komposisi tersebut juga akan mengurangi munculnya bintik yang timbul akibat bertambahnya usia, garis-garis halus dan kerutan. Sayangnya komposisi tersebut dapat menimbulkan iritasi, apalagi jika terkena paparan sinar UV, karena itulah cara terbaik untuk memakai krim dengan komposisi tersebut paling efektif jika dilakukan pada malam hari. Alasan yang cukup masuk akal bukan? 
  2. Memberi Kelembaban Ekstra - dapat juga disebut ultra-hydrating, memberi nutrisi ekstra dan memberi efek menyegarkan. Produk-produk night cream sering menggunakan bahan emolien lebih tinggi dibandingkan day cream, sehingga akan menjaga kelembaban kulit lebih banyak dibandingkan day cream. Sebenarnya tidak ada alasan pasti mengapa kita membutuhkan banyak pelembab pada malam hari, karena pada saat itu kulit sedang mengalami regenerasi. Jika kita sudah merasa cukup dengan kelembaban kulit saat malam hari, mungkin kita tidak membutuhkan night cream yang memiliki banyak kandungan pelembab, tetapi kalau kamu sering merasa kulit begitu kering, maka jangan ragu menggunakan night cream.
Intinya, penggunaan krim malam bermanfaat:- Memelihara serta merevitasisasi kulit
- Memberikan kelembaban ekstra
- Membuat kulit lebih kenyal
- Merangsang produksi kolagen dan elastin
- Meningkatkan sirkulasi darah
- Mengurangi tanda-tanda penuaan, seperti keriput, garis halus dan flek wajah
- Mempercepat proses pergantian kulit baru.

Nah, krim malam itu penting banget kan, terutama buat para wanita yang menjelang umur 30. Yang penasaran aku pakai krim malam apa, silakan lihat dipostinganku yang ini, kelihatan kan ada serangkaian produk day cream dan night cream? Sampai dengan saat ini aku tetap pakai lho. Terbukti setiap pakai krim malam merk itu, paginya wajahku langsung cerah, kesat, mulus, dan nggak berminyak. Nggak kayak cream-cream produk dari klinik kecantik yang bertebaran dimana-mana.

sumber: vemale.com

2 comments: