Sunday 9 June 2013

Home Sweet Home Spa and Body Care (Rose Body Care by Mustika Ratu)

Akhirnya bisa posting "ke-rempongan" ladies masa kini, setelah pemakaian product Rose Body Care  by Mustika Ratu selama 2 x weekend ini. 


Dan terasa maksimal pemakaiannya karena sehari sebelumnya (Cuti hari jumat) ada salah satu moment terpenting menjelang ujian akhir tesis, yakni seminar hasil penelitian tesis yang dihadiri temen-temen dan kedua pembimbing, so berasa banget kan tegangnya. Jadi Home Sweet Home Spa ini bener-bener udah terjadwal khusus di hari sabtu setelah ritual lari pagi selama 40 menitan, buat merilekskan tubuh dan pikiran yang tegang dari kemarin. 

Sebenernya ritual Home Sweet Home Spa and Body Care baru 2 bulanan ini rutin selalu aku lakukan setelah treadmill di rumah. Dulu cuma sekedarnya aja, scrubbing doank, sambil berendam (udah pernah posting di sini ). Tapi setelah baca beberapa blog si Mbak-mbak, jadi pingin juga deh. Terinspirasi dari postingan blognya Mbak Sekar di sini, sama postingannya Sis Carryn di sini, alhasil aku nyobain beli produknya mustika ratu. 

I love local branded, terasa lebih alami aja :)

Produk ini terdiri dari:
Body Scrub (Bonus dari pembelian Body Shower & Body Butter)
Body Soap (Aku nggak beli ini, percuma kan dah ada body showernya)
Body Shower (Rp. 35.600)
Body Butter (Rp. 26.500)

Ini Pojok tempat favoritku, adek, sama mamah. Kenapa? Karena yang minta alat ini si adek bungsuku, yang tiap hari pake cuma mamah, dan aku yang tiap weekend pulang ke rumah. Justru yang minta ni alat malah kabur kuliah ke Surabaya, padahal dulu alasannya dia butuh alat olahraga buat mempertahankan berat, maklumlah risiko jadi model, keliatan berat badan nambah dikit, agencynya bisa mencak-mencak suruh nurunin beratnya.

Biasanya aku selalu melakukan ritual dengan produk-produk berikut: 


Terdiri dari:
Facial Foam Garnier Pure Active (udah pake lama, paling TOP buat wajah berminyak)
Sariayu Lulur Spa 2 in1 (Belinya gara-gara tergoda Mbak Sekar)
Body Foam Biore Relaxing Aromatic
Shampo Pantene Anti Ketombe (dipakai buat bilas masker madujeruk nipis)
Sensodyne Cool Gel
Listerine Natural Green Tea
dan satu lagi yang gak boleh dilupakan Lulur Kocok Ratu Mas Sri Gading (Top banget buat yang mau kulitnya cerah, tapi praktis

Well, walaupun setiap produk selalu bilang whitening, aku sih selalu nggak percaya. Cuma memang si Lulur Kocok Ratu Mas ini bener-bener bisa bikin kulit cerah, kuning langsat, alami, jadi putihnya nggak pucat. Pokoknya hasilnya natural, khas wanita Indonesia, ciehhh.



Nah karena kemarin Mama lagi dinas ke Jogja, sekalian aja dibeliin lulur kopi sama coklat. Harganya miring banget Sis, cuma 6 rebong (Rp 6.000). Tapi aromanya itu lho, bener-bener kopi banget, duh sampe pingin jilatin rasanya xixixi.







Oke, sekarang semuanya udah siap, mari kita mulai dengan Ritual Mingguan kita, taraaaaa.......

1. Isi penuh bath up dengan air hangat (ingat ya air hangat, jangan dingin bisa masuk angin), untuk merilekskan otot yang tegang selama seminggu kerja, dan capek-capek setelah berolahraga sebelumnya. Jangan lupa teteskan esential oil aroma saldalwood atau sesuai selera. (Sandalwood ini efeknya selain relaks, juga antidepresi dan antiseptik, jadi baunya lumayan menenangkan, kataku sih, hehe)


2. Siapkan perlengkapan aromatherapy dan backsoundnya. Pilihan beberapa musik relaksasi, nanti aku posting setelah ini. Campurkan minyak refresh oil aroma sandalwood juga, biar matching. Kalau untuk aromatheraphy oil, usahakan pilih bau yang relaks, contohnya: lavender, green tea, bargamont, apel, jasmine, sakura, rose, sandalwood, lotus.

3. Sambil menunggu bath terisi air, mari lakukan ritual pertama dengan mengangkat sel kulit mati dan regenerasi kulit dengan dibantu rose mawar body scrub. Gosokkan ke seluruh tubuh secara perlahan. Aku suka scrubnya yang lebih halus dibanding Sariayu Lulur Spa 2 in. Wanginya sih dua-duanya sama-sama enaknya kok. Setelah selesai scrubbing, bilas dengan air hangat  dan keringkan secukupnya dengan handuk. Karena kita akan menuju proses selanjutnya, yakni peluluran dengan bahan alami (yang jual bilang ini bubuk kopi alami sih :P)


4. Okey beginilah jadinya kulitku kalau kena kopi. Balurkan kesemua bubuk ke seluruh tubuh. Awalnya agak-agak jijik gimana gitu ya, secara kayak berasa mandi lumpur. Tapi pas udah ada aroma kopi, duh bener-bener pingin jilatin gitu, cos baunya mirip-mirip mocca malah. Oh ya, bubuk kopinya dicampur dengan perasan buah jeruk aja ya, lebih kerasa seger aja rasanya dibanding dicampur air biasa. Nah setelah berasa cukup, bilas dengan air hangatdan keringkan secukupnya dengan handuk. Lalu lanjutkan dengan tahap pencerahan dengan lulur kocok ratu mas (ceile, bahasanya...)


5. Ini salah satu produk favoritku. Aku sendiri pakai ini sekitar tahun kemarin, setelah frustasi habis liburan sama sahabat ke bali. Kulit gosong segosong-gosongnya. Body lotion Citra kuanggap paling ampuh buat obat, tapi ternyata aku tergoda juga pas dua temen messku make ginian. Apaan sih ini?
Jujur ya, aku termasuk tipe cewek yang males rempong (ribet) ngurusin kecantikan luar. Soalnya selama ini cowokku aman-aman aja sih. Apalagi jaman kuliah, pokoknya dapet gebetan cowok cakep aja udah cukup, haha. Jadi bisa dibilang baru melakukan perawatan facial dan spa beneran ya tahun kemarin, dan kesan yang aku dapat "ah ginian aja, gue juga bisa bikin sendiri di rumah". Cukup sekali karena mending uangnya ditabung buat bangun kolam renang (hahaha, obsesi punya rumah luas)
Okey, review khusus lulur ini ya. Aku pakainya seminggu sekali pas weekend (ngga lebay kaya anak mess, seminggu dua kali), tiap habis olahraga. Rasanya bener-bener bikin kulit cerah alami, aku nggak bisa bilang memutihkan, karena aku sendiri lebih suka tampilan kulit yang kuning cerah, kenyal dan muda. Cara pakainya, gosokkan aja ke seluruh tubuh dan bagian lipatan yang hitam (ex: siku, lutut, ketiak, etc). Kalau udah, bilas dengan air hangat.

6. Nah setelah semuanya selesai, barulah kita bilas terakhir dengan air biasa dan rose mawar shower gel-nya mustika ratu. Bilas sampai bersih dan kulit jadi kesat


7. Tahap selanjutnya yakni rambut. Look, apa-apaan nih dicampur telur. Pernah nyobain sih, trus jadinya amis, hiks. Akhirnya putih telur cuma kupakai buat masker muka aja (campur dengan madu). Tomat ini sebenernya buat muka juga sih, tapikefotonya barengan gini. Ya udahlah, intinya buat bikin rambut halus, aku nyoba ramuan alami jaman bahula', madu murni+jeruk nipis. Balurkan ke seluruh rambut, lalu pijat-pijat kulit kepala sebentar, dan siram dengan air hangat. Selanjutnya bilas dengan shampo sampai benar-benar hilang aroma madunya.

8. Nah ini dia yang dinanti-nanti. Setelah bath up terisi penuh dengan air hangat dan ditambahkan sedikit esential oil aroma saldalwood, berarti kita siap untuk melakukan perendaman diri alias berendam, ditemani aroma saldalwood dan backsound musik relaksasi. Aku sendiri berendam hampir 1 jam (hahaha). Ditemani dengan ritual menyamankan tubuh di rendaman air hangat dan menyanyi. Untung ya letak kamar mandi ini khusus di kamar ortu, jadi bener-bener aman dari jangkauan siapapun, feel free banget deh pokoknya. Bener-bener nggak mikirin revisian tesis (hahaha).

9. Setelah selesai berendam, bilas rambut. Kembalilah aku ke dunia nyata.


10. Penyubur rambut milik mustika ratu ini sebenernya serangkaian produk sama shampo bayam, bilasan santan, krim dan minyak cem-ceman. Bisa lihat di blognya Mbak Gini sama ini. Ini bener-bener ampuh buat yang rambutnya rontok, contohnya aku. Berasanya setelah melakukan pewarnaan plus smoothing di salon langganan. Bukan salah obatnya mungkin, tapi kondisiku nggak fit, dan kurang makanan bernutrisi (maklumlah anak mess, kadang suka jajan sembarangan). Walaupun kondisi bisa dibilang nggak parah banget, tapi rambut kok makin nipis ya. Tapi aku nggak berani lho pakai serangkaian lengkap, takut malah tambah parah rontoknya. Pertama liat si dia ini, kesan pertama udah filling ni kayaknya paling tepat. Kenapa? karena aku nggak berani pindah ke sampo bayam. Selain itu kalau cem-ceman bisa bikin rambut lepek, secara nggak keramas sehari aja rambut udah lepek parah (bad hair day), campuran debu pabrik, panas, serbuk kayu, keringat kulit kepala, dan bla-bla-bla. So , menurutku ini adalah teraman dibanding rangkaian perawatan lainnya. Penyubur ini seperti tonic, cara pakainya basahi kulit kepala, lalu pijit-pijit sebentar. Setelah dirasa cukup, kan masih ada sisa tuh di tangan, gosokkan aja ke ujung rambut, dijamin pas udah kering rambut jadi halus dan wangi. Yang paling aku suka dari dia itu, wanginya itu lho bener-bener bikin bergairah (jiahh, bahasanya). Sampe pernah pas mas pacar dateng ke rumah, pas habis kramas trus make ini, bilangnya aku wangi banget, padahl aku ngerasanya sih biasa aja.


11. Jreng jreng, ini dia produk terakhir kita, Rose Mawar Body butter. Buat si mbak-mbak yang lagi marahan ma cowoknya, pakek ini secepatnya. Buat mami-mami yang pingin manjain suami, pakek ini. Baunya itu lho, bener-bener bisa bikin betah orang disampingnya. Nggak bau parfum banget sih, tapi natural kaya orang habis mandi di pemandian penuh bunga mawarnya (haha, lebay). Recomended buat produk ini deh. (pingin nyobain juga yang zaitun seperti Aldila, atau kopi seperti ini)


Okay, selesailah sudah perawatan ala rumahanku, nggak perlu merogoh kocek dalam banget, semuanya bisa didapet di toko kosmetik yang lengkap. 

Dan jangan lupa, Good Food Good Mood Tiramisu ala Holland Bakery jadi penutupnya :)

Dont forget to see my review product about Lightening Peel-Off Mask by Garnier  in here





4 comments:

  1. Endosssss banget ngeliatnya :D
    Bacanya aja udah bikin rileks seakan mandi kembang 70 rupa *eh
    Salam kenal sista, nice banget deh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal sis Ratizza :) iya nich, kepikiran kaya gini pas ngeliatan beberapa rumah spa sebenernya penyajiannya bisa kita design sendiri di rumah hehe

      Delete
  2. Aku pernah pake lulur produk Jogja, tapi yang aroma coklat, wanginya asik, relaxing. Lupa nama tokonya, itu lho yang bilangan Malioboro. Wih, resiknya dirimu Jeng :)
    Salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukannya mirota ya jeng? ups aku lupa deh ntar kutanyain suamiku yaaa. Sis Efi asli Jogjakah :)

      Delete