Wednesday, 28 January 2009

Kekuatan Kesuksesan Adalah Kemampuan Anda Melampaui Sebuah Proses


Apakah anda pernah bercita-cita untuk sukses dalam suatu bidang? Dan anda mati-matian berupaya mengejarnya dan meraihnya. Sukses memiliki definisi yang berbeda-beda, seperti yang diungkap ROY SEMBEL dan DIAH T YOSHIDA bahwa sukses tidak akan mempunyai satu definisi yang khusus karena sukses merupakan sebuah proses perjuangan seorang anak manusia. Andrie Wongso merupakan seorang sukses dunia, yang awalnya juga merintis dari bukan siapa-siapa. Sampai saat ini beliau tetap menjadi acuan bagi masyarakat indonesia sebagai salah satu motivator sukses. Beliau selalu menekankan pentingnya proses dalam setiap impian yang anda raih.


Berikut ini sedikit hal yang harus kita cermati saat menjalankan misi menjadi sukses:

1. Tetapkan target dan fokus
Rancangan atas program tujuan anda adalah penting. Hal ini kadang sering dilupakan, dengan anggapan bahwa seiring berjalannya waktu semua akan baik-baik saja. Memang benar, namun garis besar dan arah apa yang harus anda tuju tetap menjadi nyawa bagi tujuan anda. Seharusnya sebelum mengawali langkah, tulislah tujuan anda kedalam buku goal hidup anda, bahwa hal tersebut adalah cita-cita yang harus anda dapatkan.

2. Yakini jalan yang benar selalu mendatangkan kesuksesan yang lebih panjang
Umumnya manusia akan melakukan segala cara untuk mendapatkan segala apa yang diharapkan. Ketika anda memutuskan jalan yang anda tempuh, maka pastikan apakah ini tujuan jangka panjang anda, atau hanya jangka pendek saja. Yakini apa yang anda raih nanti adalah benar-benar kesuksesan anda yang direstui Tuhan dan orang-orang tersayang anda. Maka lakukan sesuai dengan prosedur yang seharusnya dilampaui manusia sukse, yakni kerja keras dan konsisten.

3. Agendakan secara detail apa yang harus anda lakukan untuk mengejar tujuan anda
Ini tidak wajib, tetapi tak ada salahnya anda menuliskan apa yang harus anda lakukan untuk meraih hal tujuan anda. Menuliskan secara detail apa yang harusnya anda lakukan dapat mengurangi setidaknya 10% otak anda untuk bekerja keras memikirkan langkah anda saat mulai mengaami kegagalan. Selain itu catatan tersebut akan sangat berarti ketika anda telah mengalami kesuksesan, anda akan mengingat apa saja yang telah anda laukan dan korbankan demi mencapai semuanya ini.

4. Jangan terlalu mengejar, namun jangan pula diam di tempat tanpa anda sadari
Tidak ada sesuatu yang sempurna, begitu pula impian anda. Ada kalanya impian anda terasa tidak baik bagi anda, maka alam yang akan membawanya menuju pada arah lain namun tetap pada fokus impian anda. Berlarilah konstan dengan tetap manambah kecepatan sesuai porsinya, namun jangan berlari konstan yang tanpa anda sadari tak ada perubahan berarti dalam langkah-langkah anda tersebut.

5. Hidupkan suasana semangat dalam tiap hari-hari anda
Konsistensi sangat penting bagi pencapaian tujuan anda. Tak ada perubahan tanpa ada konsistensi. Hal instan hanya akan anda nikmati secara instan pula, namun konsistensi akan akan anda nikmati lebih lama. Penting untuk selalu merasa bahwa apa yang anda lakukan saat ini merupakan gairah hidup anda, bukankah tujuan hidup senantiasa membawa gairah hidup.

6. Belajarlah dari orang besar (pakar) namun jangan lupakan orang yang isedang belajar pada anda
Anda merasa anda sedang dalam perjalanan mencapai tujuan hidup anda, sehingga anda hanya perlu belajar dari orang besar sebagai panutan anda. Biasanya anda akan meninggalkan orang-orang yang juga sedang belajar meraih kesuksesan pada anda. Berkomunikasilah dengan hanya pada tokoh besar, karena kadang yang anda anggap kecil justru mampu melampaui cara berlari anda dan mencapai finish kesuksesan terlabih dahulu.

7. Evaluasilah segala kemajuan bahkan kesalahan yang anda lakukan
Tulislah secara lengkap hasil evaluasi terhadap langkah anda. Jika anda menganggap ini rahasia, maka simpanlah sendiri hasil tersebut. Tuliskan detail apa yang telah anda capai dan kesalahan apa yang telah anda lakukan. Dan berikan evaluasi pribadi ata hasil kerja anda ini.

8. Jika memang telah cukup, maka yakinkan bahwa ini telah melampaui target anda
Rejeki telah diatur, jika memang bukan hak anda namun anda ingin memilikinya, maka semua akan kembali pada yang berhak sesuai jalan ala. Yakini apa yang telah anda raih bahkan telah melampaui target anda. Menurut pengalaman, hal ini justru akan memberikan bonus-bonus kesuksesan bagi anda selanjutnya.Karena kadang kala saat kita merasa kurang, maka anda akan merasa tak ada artinya berusaha sampai sejauh ini.

9. Syukuri apa yang telah anda raih saat berhasil meraihnya
Biasakanlah menerima semua yang telah anda raih dengan rasa terima kasih. Maka anda akan selalu siap mengejar tujuan-tujuan hidup anda selanjutnya.


Mungkin ini sekedara hal kecil yang bisa anda gunakan dalam meraih tujuan dan cita-cita anda. Karena saya yakin setiap manusia memiliki cita-cita sekalipun itu hanya untuk menjalani hidup. Sesederhana apapun dan sebagus apa impian anda, anda sendiri yang harus sepenuh hati meraihnya, bukan orang lain dan bukan mengatasnamakan orang lain.

Monday, 26 January 2009

Tahun Kerbau Nih sekarang, Tahunnya Kerja Keras


Tahun 2009 ini tahun kerbau lho. Untuk beberapa orang yang percaya pada hal-hal berbau zodiak dan ramalan sejenisnya, pasti sangat hapal dengan karakteristik tiap-tiap shio. Bahkan malah sampai dengan ramalan dalam segala kondisi juga kan. Lebih-lebih peramalan shio ini sedang menjadi tren bagi para pelaku bisnis. Karena mayoritas pebisnis Indonesia masih didominasi warga tionghoa yang memegang teguh budaya meramal lewat shio ini. Menurut ini sih, sesuai dengan karakter kerbau, tahun ini merupakan tahun yang paling tepat untuk bekerja keras, menyelesaikan tugas dan mendisiplinkan diri. Tidak ada kesempatan untuk bermalas-malasan. Kesuksesan dicapai melalui rajin bekerja dan usaha yang sungguh-sungguh. Dimulai dengan mengurutkan urusan Anda, terutama untuk rumah Anda. Pakailah selalu metode yang sudah pernah dicoba dan terbukti hasilnya, bertindak hati-hati dan lakukan yang telah menjadi rutinitas.

Nah untuk Anda-anda yang merasa saat ini sedang mengalami fase malas bekerja dan berbuat apa-apa, cobalah untuk lebih memikirkan apa yang akan anda lakukan di tahun ini. Segera agendakan apa yang akan anda benahi dan fokuskan untuk menjadikan usaha anda saat ini lebih berpotensial (buat yang bisnis loh, hehe ...). Berikut ada sedikit tips dari saya untuk membangkitkan kembali gairah anda di tahun ini:


1. Sediakan sedikit waktu setidaknya 1 jam saja untuk menuliskan segala hal yang ingin Anda capai di tahun ini. Tulislah dahulu semua hal yang ada dalam pikiran anda dan apa yang sempat tertunda di tahun kemarin. Untuk memudahkan bisa anda tulis terlebih dahulu menggunakan nomor yang urut.


2. Lalu tuliskan di sebelah kanan dari tiap item agenda tadi, apa usaha yang harus anda lakukan unutk mencapainya. Pertegas langkah tersebut dengan menuliskan usaha, biaya, tanggal deadline, terserah anda.


3. Tuliskan di lembar kertas lain 3 tabel dengan urutan sebagai berikut, yakni: Prioritas (1), Lakukan (2), Pikirkan Lagi (3).


4. Tuliskan kode dari lembar kedua tersebut kepada daftar proyek anda tadi. Jadi daftar proyek yang anda tuliskan tadi bisa di kategorikan sesuai kepentingan pengerjaannya. Urutkan mulai prioritas (1) sebagai urutana proyek mendesak. Urutan yang anda lakukan namun sifatnya umum dan tidak terlalu wajib dikerjakan ke urutan (2). Urutan (3) merupakan proyek yang harus anda pikirkan kembali, dan anda pertimbangkan sebelum benar-benar matang untuk dilaksanakan.


5. Tuliskan kembali daftar proyek dari lembar pertama tadi, dan masukkan ke dalam lembar ke-dua berupa tabel yang telah diurutkan tadi. Namun tuliskan sau persatu urut dari proyek yang hsrus dikerjakan terlebih dahulu, selanjutnya proyek-poyek lain.


Tips berikut hanya merupakan kegiatan sederhana, namun jika anda lakukan setidaknya bisa meringankan beban anda yang hari ke hari tidak merasa fokus terhadap tugas dan apa yang anda lakukan esok. Selamat mencoba


Saturday, 24 January 2009

Krisis Global, Berdampak Pada Para Pebisnis Online-kah?


Apa yang kita rasakan saat ini, terutama masyarakat kecil yang meratap dengan adanya krisis global ini. Ini bukan lagi persoalan ekonomi indonesia, namun sudah manjadi momok untuk perekonomian dunia. Dan yang didengungkan dalam pidato pelantikan Obama juga menyinggung masalah perekonomian. Sekalipun harga BBM telah turun, namun banyak yang memprediksi bahwa krisis global akan terus berlanjut. Setelah membaca posting kang kombor, jadi mulai tersadar juga. Di saat para pebisnis online menikmati masa-masa ini, di sisi lain masih banyak masyarakat Indonesia yang buta akan bisnis pencarian dollar dengan internet.
Banyak hal yang nantinya akan terpengaruh dengan kondisi ini, terutama bagi para UKM di Indonesia. Tentu saja dengan menurunnya daya beli pasar internasional terhadap produk indonesia, menjadikan produk kita hanya mampu berharap pada pasar lokal yakni pembelian dari negeri sendiri. Ini diakui lho oleh beberapa UKM yakni para pengrajin dan produsen produk asli indonesia. Selain itu pihak perusahaan sendiri melalui perwakilannya mengatakan bahwa akan ada PHK besar-besaran pada april nanti. Dan mungkin bisa diprediksikan, makin banyak orang yang berlomba2 meminimalkan pengeluarannya, dan berpikir ulang untuk berinvestasi di bidang periklanan. Padahal hidup dan matinya bisnis online mayoritas terletak pada bidang marketing, alias periklanan. sebut saja bisnis PTC, PPC, Paidreview, dan lain sebagainya, semua tak pernah lepas dari roda perputaran profitable antara pihak perusahaan/yang punya produk (advertiser) - pihak distributornya (situs perantara tersebut) - penerbit iklan/publisher (yang mamerkan iklan) - pembaca iklan (konsumennya). Sekalipun rupiah melemah dan kurs dollar bisa agak berjaya , tapi kalau manusianya nggak ada, gimana ya?
Ada yang lebih berkompeten dan bisa menjelaskan ini semua? mohon bisa sharing disini bersama.

Thursday, 22 January 2009

9 Hal yang aku Khayalkan Saat Ini


Dulu sekitar 12 tahun yang lalu (aku masih kelas 4 SD), aku pernah membayangkan akan memiliki telepon yang bisa digenggam dan digunakan untuk menelepon, mengirimkan pesan tertulis (kalau sekarang sih SMS itu), berfoto ria, merekam suara ( cucok buat yang demen nyanyi), video rekaman, radio, dan buanyak lagi deh . Dulu, 10 tahun yang lalu itu mungkin hal yang aneh buat aku, suatu hal yang khayal yang dibayangkan anak SD ingusan yang jauh tari hal-hal berbau techno. Tapi semua itu bisa benar-benar terjadi kan saat ini, buktinya untuk mendapatkan semua itu bisa kita dapatkan dengan harga yang terjangkau kan. Nah postingan kali ini, aku sekedar iseng menuliskan hal-hal terkhayalku sekarang yang gak puenting banget, tapi yang aku mau, ketika aku buka blog ini 5, 10, 15 atau bahkan 20 tahun lagi bisa tercapai. Asik banget yah kalo semua itu bisa terjadi (kaya doraemon aja)


Dan ini dia 9 kategori yang masuk dalam daftar hal terkhayal yang aku pikirkan saat ini:

1. Punya laptop kaya fungsi yang bisa dilipat jadi sekecil dompet

2. Wisata kuliner 10 kali sehari tapi nggak bisa gemuk dan sakit

3. Punya Handphone lengkap banget yang bisa dilipet jadi sebesar flashdisk

4. Punya mesin pembuat makanan instan dengan sekali pencet

5. Punya perlengkapan tidur buat kemping yang bisa dilipat jadi sebesar buku tulis

6. Main internet gratis sepanjang masa dengan speed tercepat

7. Bisa mengetik tanpa pencet keyboard langsung ngomong di aplikasi dan muncul tulisan lengkap ama emoticonnya

8. Punya mobil yang bisa di lipet jadi sebesar laptop

9. Punya mesin pengirim paket barang secara kilat secepat faksimile


Ho ho ho akhirnya inilah list hal yang aku khayalkan saat ini bisa benar-benar terjadi. Soalnya aku menyukai segala hal yang simpel dan nggak rumit, alias kalau bisa bawa yang ringan ngapain harus bawa yang berat. Emang aneh sih, khayalan ini, kelewat aneh mungkin. Tapi nggak ada salahnya kan dicoba untuk mimpi seperti ini, toh mimpi juga nggak bayar alias gratis, hehe ....


So, hal apakah yang bisa anda khayalkan sekarang?

Wednesday, 21 January 2009

Robot di Indonesia, ingin maju namun tak mampu

Kita semua pasti tau robot kan, ya robot yang dulu 10 tahun yang lalu pernah menjadi bayangan kita untuk menciptakannya. Namun saat ini, robot bukan lagi hal yang mustahil, karena banyak robot-robot buatan dalam negeri (anak bangsa) mampu meraih award saat mengikuti kompetisi robot melawan wakil-wakil negara lainnya.

Saat ini dunia industri berani mengakomodir masuknya ilmu robotika di sekolah-sekolah Indonesia. Namun sayangnya, robot ataupun hampir semua komponennya belum bisa ditunjang oleh industri lokal. Selain itu adanya persepsi negatif dari pihak sekolah terhadap masuknya ilmu robotika di lingkungan belajar mengajar. Ada yang beranggapan sebagai mainan belaka.


Seperti yang diungkapkan oleh Welry Lesmana (Direktur Robotic Explorer, salah satu perusahaan penyedia robot edukasi) dalam detikInet. Beliau mengatakan saat pertama kalinya terdengar gaung robot pada tahun 2005, saat itu memasukkan robot ke sekolah susah, untuk di sekitar kantor masih lebih baik karena robot merupakan hal yang baru sehingga banyak orang yang mau coba. Tapi di beberapa sekolah malah hanya dianggap mainan.


Di sisi lain, berminatnya beberapa orang terhadap robot sendiri tidak didukung oleh kemampuannegeri kita mensuplai komponen-komponen robot itu sendiri, sehingga lebih banyak komponen tersebut harus diimpor dahulu. Ardhi Suryadhi dalam detikInet memberitakan bahwa kita harus mengimpor sendiri komponennya mulai dari transistor, komponen mekanik hingga 'otak' dari robot itu sendiri ke negara-negara lain seperti Singapura, Taiwan, Amerika Serikat hingga Jerman.


Hal ini tentu menjadi kendala besar mengingat minat daripada mahasiswa-mahasiswa yang berkecimpung di bidang ini sangat antusias untuk menciptakan karya robotik mereka dan ditandingkan melawan negara lain. Sehingga, sangat diharapkan peran lebih dari pihak yang berkompeten dalam mewadahi minat dan antusiasme anak-anak bangsa kita menuju Indonesia yang mampu bersaing di bidang teknologi.

Saturday, 17 January 2009

Kebanyakan Buah juga Sebabkan Diare Lho

Tau nggak sih, mengonsumsi buah-buahan terlampau banyak dapat menyebabkan adanya gas di lambung serta kejang perut dan diare pada mereka-mereka yang sensitif yang memiliki intoleransi terhadap fruktose, demikian disampaikan oleh perkumpulan ahli alergi dan asma Jerman.

Seorang dewasa yang sehat biasanya tidak dapat menoleransi lebih dari 25 gram fruktose dalam sehari. Jumlah tersebut lebih rendah bagi orang-orang yang alergi terhadap buah-buahan yang memiliki masalah utama usus besarnya mengalami kesulitan untuk menyerap dan mengirim fruktose ke bagian tubuh yang lainnya.

Banyak orang tua yang meyakini bahwa memberikan banyak buah-buahan kepada putra-putrinya adalah baik bagi kesehatan anak-anak mereka.

Pada orang tua yang sering kali memberikan minuman sari buah apel pada anak-anak mereka, dihimbau bahwa seringkali minuman itu telah diberi pemanis fruktose dan seseorang dapat mengonsumsi minuman tersebut dengan jumlah fruktose paling banyak 25 gram, demikian disampaikan oleh Sonya Laenmel seorang ahli gizi .

Jadi untuk mencapai satu pola makan yang sehat berimbang dianjurkan agar lebih banyak mengonsumsi sayur-sayuran, kata Sonya Laenmel.

Jumlah konsumsi buah-buahan yang direkomendasikan bagi orang dewasa adalah 500 gram untuk satu hari sedangkan kepada anak-anak separuh dari jumlah tersebut di atas.

Agar fruktose dapat dicerna dengan baik maka diingatkan bahwa kelompok usia dewasa jangan mengkonsumsi buah-buahan saat perut mereka kosong sebaiknya hidangan buah-buahan dikonsumsi dengan susu asam (yoghurt) .

Buah-buahan yang memiliki kandungan tinggi fruktose termasuk di sini adalah apel, pear, kurma, mangga dan nanas.

www.kapanlagi.com

Friday, 16 January 2009

Bagi yang Memiliki Kelainan Ginjal, Jangan Lagi Mengkonsumsi Kopi

Menderita suatu penyakit memang tak enak. Selain tak bebas beraktivitas, juga harus pintar-pintar memilih pola makan seimbang agar tak memperparah kondisi penyakit. Nah, begitu juga dengan Anda yang memiliki riwayat kelainan ginjal. Menurut para ahli, mereka yang memiliki masalah dengan ginjal sebaiknya tak mengkonsumsi kopi.

Kafein yang terkandung pada kopi bisa memperburuk kelainan ginjal. Karena itu penggemar kopi yang berkemungkinan mengalami kelainan ginjal perlu mengurangi kegemarannya tersebut. Begitu kesimpulan dari penelitian yang dilakukan Dr. Jared J. Grantham dan rekan dari University of Kansas Medical Center di Kansas City, AS.

Dalam penelitiannya, Grantham menemukan, saat sel yang diekstraksikan dari pasien dengan autosomal dominant polycystic kidney disease (ADPKD) dipaparkan pada kefein, hasilnya adalah peningkatan senyawa kimia yang memperparah penyakit. Rincinya, paparan kafein ternyata menyebabkan tingginya tingkat kandungan yang disebut cyclic AMP (cAMP), yang merangsang tumbuhnya kista.

ADPKD adalah bentuk umum gangguan ginjal, dimana pasien memiliki risiko untuk terus mengalami peningkatan kista di dalam ginjal mereka. Kista adalah kantung-kantung berisi air yang mula-mula kecil, kemudian bisa membesar hingga sebesar anggur. Dalam berbagai kasus, jumlah kista bisa melebihi jaringan normal dan pasien perlu memperoleh transplantasi.

www.astaga.com

Thursday, 15 January 2009

Daftar Banner Sahabat

Temen-temen aku mohon maaf dengan dipindahnya para banner teman semua disini. Aku hanya berusaha menyenangkan semua pengunjung, dikarenakan loading untuk membuka halaman blogku berat. Dan ini semua banner temen-temen, buat yang belum ada disini bisa isi guestbooknya, nanti segera aku konfirmasi dengan kunjungan balikku. makasih buat temen-temen semuanya




Dewa Project
---

---

Free Template

---
Photobucket

---
nindita
---
Rhapsodixx
---

---
Armanks Blog
---
astawama blog

---

---

Kolom blog edo



STRUKTUR RUMAH
---

Dunia Bisnis Indonesia


---

Tukar Link

---

The Memory Was Indeed Beautiful

---

is

---

belajar jadi blogger pintar

---
vicky
---

GIF 11

---
SCIENTIFIC FASTING
---
budiawanhutasoit
---

---

---
A must see travel site
---
hir
---
Photobucket

---

---

---

Tukang Arsip

---

---

hengky-kik

---
Exellent Culture in the Small Island On the World
---

---

sony’s



Photobucket


Bali Sebuah Kemegahan Budaya di Era Digitalisasi

Awan













Sekolah Pramugari


kasutnike







Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket






eriskanblog


kumpulanmp3-pophits.blogspot.com


belajar internet marketing gratis



irfanblog


trik yuwie



Urawa Bisnis


Photobucket


TUKARBANER3DUPDATEsrc="http://i333.photobucket.com/albums/m370/cemolex/TUKARBANER3DUPDATE.jpg"/>


Image Hosted by ImageShack.us




banner rakyatindonesia

Photobucket





Sinyo's Blog







Blog

Photobucket


Photobucket



logo software jadulz 150


Photobucket





title="cliquerspulsa (by:hengki)"/>








Bundo Shop