Tuesday, 13 January 2009

Bensin turun lagi, pengusaha SPBU kelabakan

Salah satu upaya Presiden untuk mencegah krisis global nantinya dengan menurunkan harga bensin dan solar per liternya pada tanggal 15 Januari nanti memang dirasakan sebagian pihak terutama masyarakat umumnya sebagai langkah yang tepat. Mengingat harga bahan makanan dan konsumsi mengalami peningkatan akhir-akhir ini. Namun dengan diturunkannya harga BBM tersebut bisa jadi akan membuat kelabakan para pelaku bisnis SPBU. Tak usah menunggu lama-lama, pada saat diturunkan harga bensin pertama kalinya, para pemilik SPBU dengan kompaknya menutup akses masyarakat untuk mendapatkan bahan bakar, dengan dalih "bensin habis". Dengan begini secara otomatis akan terjadi kelangkaan BBM yang diharapkan oleh mereka justru akan menaikkan harga BBM. Presiden sempat marah habis-habisan melihat kelakuan para pelaku bisnis ini. Bagaimana tidak marah, di saat rakyat dalam keadaan yang bisa dikatakan tercekik, para pengusaha ini malah masih dengan entengnya memikirkan profit yang bisa didapat dengan keputusan presiden menurunkan harga BBM ini. Dengan alasan bahwa harga yang ditetapkan justru akan merugikan mereka.


Sebenarnya apa yang ada dalam otak mereka ketika keadaan Indonesia makin rumit dengan adanya krisis ini. Apakah mereka sempat berpikir dengan uang apa mereka akan membeli makan, sementara uang habis untuk membeli kebutuhan bahan bakar yang juga penting untuk hidup mereka.

Sebenarnya apa yang dipikirkan para petinggi kita yang menguasai hajat hidup orang banyak, justru memakannya untuk mengisi perutnya sendiri.

Apakah nantinya ketika semua rakyat Indonesia berteriak untuk meminta dana bantuan mereka juga ambil pusing untuk memberikannya, sementara mereka mampu. Tidak, mereka hanya berpikir bahwa ini adalah kewajiban pemerintah. Dan kewajibanku hanya mencari uang, uang, uang, uang, dan uang.


Apakah anda merasa menjadi seseorang yang seperti itu???

5 comments:

  1. asik asik... bbm turun lagi... sebodo amat dg pengusaha spbu...!

    ReplyDelete
  2. Sebagian Masyarakat ada yang senang tapi sebagian ada yang susah...bingung ya

    ReplyDelete
  3. ahhh...itu kan triknya para penguasa mas....mumpung lg mau pemilu...hehehhe...

    ReplyDelete
  4. @rocker: BBM kan penting juga kebutuhan pokok kita juga, jadi penting :)
    @tyas: iya mbak, pengusaha SPBU kan dah pada kaya-kaya hehe ...
    @krisditya:yang susah yang miskin aja hehe....
    @buburinix:jah masa sih :P

    ReplyDelete