Sunday 9 June 2013

Review Product Lightening Peel-Off Mask by Garnier

Setelah seharian kemarin (Sabtu) aku sibuk ber spa-spa an di rumah, kini giliran wajah untuk dirawat. Nothing special sih buat wajah, karena aku aga seneng tampil natural dan nggak ribet, bukan karena males, tapi karena jenis mukaku berminyak dan gampang keringetan. 

Nggak berani nyobain perawatan ala klinik kecantikan terkenal seperti temen mess yang ke LBC, ya mungkin aja buat menarik hati pria, secara dia kan sering gonta-ganti pacar nggak jelas. Dalam hitungan bulan bisa keluar sama cowok yang berbeda, jadi wajar kali ya kalau dia pakai perawatan ke klinik. Kalau temen kantor yang satunya sih udah cantik sebenernya, masih seumuranku tapi udah nikah. Karena berhubung udah cantik dari sononya, tambah dirawat sama natas*a, jadi keliatan bening kayak porselen.

Pingin?

Nggak tuh, ribet, mahal, menye-menye. Lagian yang alami, selalu jauh lebih baik. Tapi hari ini, aku pingin review produk yang nggak alami. Karena biasanya kalau buat masker aku selalu pakai camuran beberapa bahan, atau cukup 1-2 jenis aja dicampur, seperti: tomat, jeruk nipis, madu, putih telur. Selama ini sih selalu pakai itu.

Untuk efek mencerahkan aku biasa pakai masker bengkoangnya mustika ratu, hanya kalau inget. Kadang seminggu sekali, kadang bisa 2 minggu nggak pakai. Pas ngaca wajah jadi kusam, pakai deh. Harganya murah, cuma Rp 22.000 an aja. Kualitas indonesia untuk mustika ratu dan sariyu masih cukup recomended untuk beberapa product. Tapi buat perawatan sehari-hari aku masih setia pakai:


Dari kiri ke kanan:
Krim Harian (sebelum bedak) - Krim Malam - Foam pembersih muka - krim mata - masker lightening

So, Mari kita kenalan:


Merk Dagang: Garnier Light: Lightening Peel-Off Mask

Produsen: Garnier (L'Oreal)

Kemasan: Sachet

Isi: 2 x 6 ml

Harga: IDR 16.000 an (2x pemakaian)
Dapet Dimana?: Indomaret banyak 
Ingredients: Aqua/Water, Alcohol Denat, Polyvinyl Alcohol, VP/VA copolymer , PEG-12 Dimethicone, Glycerin, Dimethyl Isosorbide, PEG-75, Hydrogenated Polyisobutene, Ascorbyl Glucoside, Citrus Limonum/Lemon Fruit Extract, Panthenol, Sorbital, CI 19140/ Yellow 5, Sodium Citrate, Xanthan Gum, Methylparaben, Parfum/Gragrance, Benzyl Salicyate, Citral, Geraniol, Limonene, Limonene, Linalool ( F.I.L B9033/1)

Okay, lets start to use Lightening Peel-Off Mask

1. Bentuknya kayak lem glukol, huekss >.<
Sempet ngeri mau make, tapi ya udah terlanjur beli sih, jadi pakai aja. Oya, jangan lupa bersihin muka dulu ya, trus bilas dengan air hangat, biar pori-pori membuka

2. Tunggu sampai mengering, kira-kira 15 menit. Akan berbentuk seperti kalau pakai plastik wrap tipis banget.

3. Udah 15 menit dan kering kan?
Kelupas masker yang udah berubah jadi plastik ini


4. Cuci muka dengan garnier foam pure active, dan hasilnya jadi bersih tanpa rekayasa lho, cuma efek pencahayaan aja. Hasilnya sama persis kalau pakai masker bengkoangnya mustika ratu. Aku nggak bilang lebih putih, cuma memang lebih cerah dan minyak berkurang

5. Mau coba aku cek kalau untuk make up sehari-hari ke kantor. Super simple, gambar sebelah ini kadang aku nggak pakai eyeliner, kecuali kalau ada urusan keluar kantor. Ini make up tersimple tapi hasilnya tetep natural, maksimal 5 menit (hahaha).

Produk:
- All day cream garnier
- Bedak tabur mustika ratu 
(warna: natural glow)
- Lisptik Oriflame (awet dan nggak lengket)
- Eyeliner (kadang-kadang aja)

Kadang ada tambahan bedak padat, kalau pas pingin aja, atau karena ringkas dibawa buat pas keluar kantor

6. Cukup 5 menit, simple, dan hasilnya kaya nggak make apa-apa kan? Very natural, I love it :)

Komen:
Bedak: lumayan rata, jerawat tetep aja kita biarkan berkembang dan mati saat tiba waktunya (gubrak)
Mata: tajam dan menusuk (jijay >.<)
Bibir: tipis dan menggoda (hahaha, lebay)





Jerawat masih adalah nongol satu dua, biasa kalau pms pasti selalu ada jerawat nongol, dan bawaannya uring-uringan hahaha.



MY REVIEW:


PLUS

1. Murah donk, dan gampang ditemuinnya (Huft, kemana aja gue sejak dulu, baru nyadarnya sekarang)

2. Karena satu sachet itu terdiri dari 2 sachet kemasan 6 ml, nah karena nggak mau kebanyakan, satu sachet aku pakai sampai 2 kali dan hasilnya tetep bagus. Jadi kalau mau irit lagi bisa buat 4 kali pakai (dasar, haha)

3. Produk ini merupakan hasil research Garnier, dimana Garnier merupakan salah satu produk L'Oreal dan kita tahu bahwa produk kecantikan keluaran L'Oreal lumayan bisa dipercaya

4. Bisa cepet kering, dan nggak seperti kalau pakai cream masker lain, hasilnya juga cepet

5. Masker ini gak ribet sama sekali, gak ada yang harus dicampur atau diaduk-aduk. Cukup 3 menit untuk menyiapkan masker sebelum diaplikasikan ke wajah ^^



MINUS

1.Kadang ada yang nempel di alis atau rambut bagian depan, jadi berasa lengket kaya abis di lem, dan harus dibilas pakai air. So, kusarankan pakainya pas sebelum mandi atau kramas ajah.


Repurchased: So pasti ^^ ( Gantian sama maskernya mustika ratu) 

Recomended: Ho oh donk pastinya, terutama buat yang wajahnya berminyak ^^ hiksss 

Dipakainya: Kalo' inget (Jiakakak... Tetep ya, malesnya kumat)





4 comments:

  1. Pengen nyoba masker garnier'nya... :)
    Thanks review'nya :D

    ReplyDelete
  2. Udah dicoba belum nich sis, suamiku juga nurut aja pas kupakein ini, katanya simple gak ribet hehe :D

    ReplyDelete
  3. Hehe, kaya lem glukol ya mak? -_- aku belum pernah coba nih masker kaya gini, dulu suka pake yg mustika ratu bengkoang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya mbak mirip lem glukol. sama kok hasilnya dengan mustika ratu, bikin cerah juga, cuma ini lebih praktis :D

      Delete