Monday 9 March 2009

Rahasia Rambut Menawan Cara Simple

Ketika melihat wanita berambut indah, mungkin Anda akan merasa sedikit iri. Pasalnya merawat rambut indah ternyata gampang-gampang susah. Merawat rambut ternyata tidak semudah menatanya. Dengan sedikit foam dan blow dry, kita bisa mendapatkan tatanan rambut yang indah. Namun untuk merawatnya diperlukan trik-trik khusus. Trik-trik apa saja ya? Yuk intip yang berikut ini.

Terkadang kita tidak menyadari demi mendapatkan tatanan rambut yang bagus, kita mengorbankan kesehatan rambut itu sendiri. Agar bisa mendapatkan tatanan rambut yang oke sekaligus sehat, ini langkahnya.

Sinar matahari dan proses pengeringan rambut yang terlalu sering akan membuat keindahan rambut berkurang. Rambut akan menjadi kering juga kusam. Untuk itu secara rutin gunakanlah masker rambut dua kali seminggu. Hal ini akan menjaga kemilau serta kelembaban rambut.

Cari tahu rambut Anda termasuk jenis berminyak, kering, normal atau bahkan berketombe. Lain kondisi, lain juga masalah rambut. Sehingga penanggulangannya pun berbeda. Apabila Shampoo dan pelembab yang dipakai tidak sesuai dengan jenis serta keadaan rambut, maka malah akan menimbulkan efek yang merusak.

Ketika akan menggunakan hair dryer atau hair iron, sebaiknya gunakan produk pencegah panas khusus rambut. Hal ini untuk mencegah kerusakan rambut akibat panas yang ditimbulkan oleh alat-alat itu.

Untuk melindungi rambut dari sinar matahari yang merusak, sebaiknya ketika keluar ruangan saat cuaca panas, gunakanlah pelindung matahari bagi rambut. Memakai topi atau payung juga dapat melindungi rambut dari sinar matahari secara langsung.

www.astaga.com

No comments:

Post a Comment