Saturday, 28 March 2009

Cara Kilat Hilangkan Lemak Perut (part one)

Tiap wanita memiliki masalahnya sendiri-sendiri. Bicara soal tubuh, ada yang menganggap payudaranya kurang mengembang, merasa matanya terlalu sipit, kulit terlalu hitam, dan yang paling sering menjadi keluhan adalah tumpukan lemak di perut yang membuat kita seolah bunting padahal kita tidak sedang hamil.

Perut buncit ternyata tak hanya berpengaruh pada keindahan penampilan seorang wanita, namun juga bisa menimbulkan banyak penyakit, seperti timbulnya rasa panas dalam perut, diabetes, jantung, stroke, dan kanker.

Namun, berita bagusnya ada cara cepat untuk menghilangkan lemak di perut kita. Beberapa di antaranya mungkin bisa membuat dahi Anda mengkerut. Namun, tak ada salahnya untuk dicoba bukan?


Anda harus lebih sering makan.

Jangan terlalu senang atau curiga dulu! Makan sesering mungkin ini disertai dengan pengurangan porsi. Makanlah 5-6 kali dalam sehari dengan porsi kecil, karena hal ini akan membuat Anda selalu terisi dan tidak makan terlalu banyak. Selain itu, sering makan juga baik buat sistem metabolisme tubuh kita.

Jangan abaikan sarapan!

Jika Anda tak mengisi perut setelah berjam-jam kosong karena waktu tidur semalam, maka perut akan mendapat sinyal 'lapar'. Dan ini tidak baik buat proses metabolisme. Jika proses tak lancar dan terganggu, maka hanya sedikit kalori saja yang bakal terbakar.

Pilih menu makanan dengan hati-hati.

Cobalah makan makanan yang mengandung serat (karena serat baik untuk memperlancar proses pembakaran dalam tubuh), seperti beras merah, gandum, sayuran, buah, susu skim, ayam dan daging bebas lemak, seafood, dan putih telur. Sebaliknya, hindari konsumsi makanan 'gudang lemak' seperti pizza, burger, gorengan, kue-kue, dan gula.

Makanlah perlahan.

Biasakan untuk menyuapkan sedikit demi sedikit makanan ke dalam mulut lalu kunyah perlahan. Ini akan mencegah Anda makan banyak dan bisa meringankan kerja pencernaan lambung.

Lakukan olahraga

Jalan kaki, jogging, aerobik, dan bersepeda merupakan pilihan olahraga terbaik yang bisa membuat perut jadi kurus. Jika Anda berolahraga sebelum sarapan, maka lemak dalam tubuhlah yang akan terbakar, karena belum ada pemasukan makanan dalam lambung. Ini bagus sekali untuk perampingan perut.


1 comment:

  1. makasih inponya and blognya informatif bgt, boleh donk tuker link...

    ReplyDelete