Monday 8 December 2008

Hebatnya sayuran bagi tubuh (1:bawang, bayam, bit, brokoli, wortel)

Kehebatan beberapa sayuran ini diyakini memiliki manfaat terapeutik karena mengandung vitamin, mineral, bioflavonoid dan fitokemikal yang melimpah. Dan sayuran harus menjadi makanan wajib bila ingin menjalani program detoks.

Bawang
Bawang bombay dan bawang putih memiliki nutrisi bersifat antivirus dan antibakteri. Keduanya mampu membersihkan sistem tubuh, melawan kanker dan menurunkan kadar kolesterol. Sehingga keduanya dipercaya meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan antiradang.

Bayam
Bayam bagus untuk diet detoks, karena memiliki banyak antioksidan, beta-karoten, vitamin C, kalsium, zat besi, tiamin, potasium, zink dan asam folat.

Bit
Bit yang juga mengandung beta-karoten, kalsium, dan zat besi tinggi ini berkhasiat membersihkan hati, darah, dan bagus untuk menjadi obat pencahar yang baik.

Brokoli
Brokoli, selada air, kembang kol dan kol mampu merangsang hati dan memerangi kanker. Brokoli mengandung banyak vitamin B dan C, kalsium, zat besi, potasium, zink dan asam folat.

Wortel
Wortel berkhasiat membersihkan, memberi gizi, dan menstimulasi tubuh. Kandungan beta-karotennya tingi dan mampu mengurangi risiko kanker, terutama kanker paru-paru.

1 comment:

  1. diet sehat pada penderita diabet sangat perlu..apalagi sangat banyak kegunaan sayur

    ReplyDelete