Monday 8 December 2008

Pentingnya meditasi dan visualisasi

Meditasi dapat membantu kita menenangkan pikiran sehingga memungkinkan kita mengerjakan tugas dan kewajiban kita dengan perasaan yang lebih seimbang dan segar.

Persiapkan tempat meditasi yang tenang, anda bisa nyalakan lilin atau membakar dupa. Anda bisa bersila di atas bantal besar, bersandar di sofa, atat mungkin berbaring di atas ranjang. Perdengarkan suara alunan musik tenang atau mendengarkan kata-kata penenang yang telah anda rekam sebelumnya.
Teknik-teknik visualisasi yang sederhana dapat membantu kita mengatasi stres. Dengan membebaskan imajinasi untuk melampai krisis yang sedang anda alami, anda akan bisa mendapatkan ide dan cara baru untuk menghadapi orang-orang dan situasi yang sulit.


Anda bisa menggunakan contoh kalimat-kalimat seperti berikut: "Visualisasikan anda sedang mendorong semua emosi yang tidak berguma. Dorong semua emosi tersebut hingga tidak bisa lagi melukai anda. Sekarang pandang semua dalan sudut pandang yang lebih baik dan terima hal-hal yang tidak bisa anda ubah. Teruslah maju dengan bahagia dan penuh rasa percaya diri."

No comments:

Post a Comment