Tuesday 20 May 2014

Indonesian Presidential Candidates Name (Jokowi-JK vs Prabowo-Hatta)

  • "Indonesian presidential frontrunner Joko Widodo tapped former vice president Jusuf Kalla as his running mate for July elections, as his main opponent formed a coalition with the country’s second-biggest party. Widodo, 52, has been finalizing his coalition for the July 9 ballot to lead Southeast Asia’s largest economy, getting the support of three other parties. His main competitor, ex-general Prabowo Subianto, 62, from the Gerindra Party, yesterday added Golkar to his alliance, confounding expectations Golkar would tie up with Widodo’s Indonesian Democratic Party of Struggle, or PDI-P" 
Begitulah kutipan yang aku dapat dari salah satu situs asing. Dengan tanpa ada maksud untuk menyuruh Anda-anda semua buat ngotot pilih yang mana dan caci maki yang mana. Semuanya adalah hak kita untuk memilih mana yang menurut kita benar dan terbaik. Postingan kali ini hanya untuk menunjukkan betapa saya juga peduli dengan masa depan bangsa kita. Okay, kita merasa politik itu kotor dan nggak perlu dipikirin. Tapi terlepas dari itu semua ada yang jauh lebih penting, yakni masa depan bangsa kita, tempat dimana kita hidup dan dibesarkan.

Katanya sich... Kombinasi yang pas

Menurut para pengamat politik, JK sudah punya pengalaman sebagai wakil presiden terutama dalam bidang ekonomi. Sedangkan Jokowi, merupakan sosok muda yang berpikiran maju dan tahu bagaimana mensejahterahkan rakyat Indonesia. Jokowi dan Jusuf Kalla adalah kombinasi yang tepat dan saling melengkapi. 


Sedangkan menurut para pengamat politik lainnya, duet Prabowo - Hatta merupakan kombinasi pemimpin yang saling melengkapi untuk mengatasi beragam persoalan bangsa. Prabowo sebagai bekas Komandan Jenderal Kopassus TNI,  dikenal tegas, berani, dan menguasai bidang pertahanan. Sedangkan Hatta, bekas Menteri Koordinator Perekonomian dianggap berhasil memajukan pertumbuhan ekonomi nasional selama 10 tahun terakhir. Keduanya erupakan sosok yang nasionalis, berani, jujur, dan mempunyai integritas seorang pemimpin.


So, siapa yang akan Anda pilih nanti?






Sumber: http://www.bloomberg.com
 



No comments:

Post a Comment