Wednesday 30 April 2014

Kulit Cantik dengan Konsumsi Teh Hijau

Siapa sih yang  nggak kenal dengan Teh Hijau, atau lebih populer dipanggil "Green Tea". Teh hijau itu merupakan jenis teh yang populer di negara Asia seperti Cina dan Jepang.

Teh hijau terbuat dari tanaman yang disebut dengan Camellia Sinensis. Daun teh ini kemudian dikeringkan dengan proses pengolahan yang singkat. Hal ini dilakukan untuk mempertahankan warna hijau alami dan nutrisi yang ada di dalamnya.


Pagi ini nggak biasanya orang kantor beli gorengan. Nah karena aku lihat minyak di gorengannya itu nggak bisa ditolerir, alhasil aku pakai aja satu-satunya teh hijau yang kupunya. Biasanya teh ini aku minum kalau makan yang nggak jelas selama seharian. Sekalian buat ngusir kejahatan (aissshhhh) dan juga bagus buat kulit supaya tetap cantik.




Tau nggak, ternyata ada banyak nutrisi sehat yang terkandung di dalam teh hijau seperti polifenol, flavoroids, alkaloid, asam amino, tanin, dan mineral seperti mangan dan kalium. Selain itu teh hijau memiliki kandungan polifenol yang lebih tinggi dibandingkan dengan teh biasa. Polifenol mampu menurunkan kolesterol jahat dalam darah dan mencegah pembekuan darah.

Berikut adalah manfaat lain dari teh hijau yang harus Kalian ketahui:
  • Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi teh hijau secara rutin dapat mencegah kelelahan dan meningkatkan fungsi otak.
  • Membantu Anda terhindar dari penyakit Alzheimer.
  • Mencegah arthritis dan multiple sclerosis.
  • Mencegah degenerasi membran sel dengan cara menetralisir penyebaran radikal bebas.
  • Mampu membakar timbunan lemak dan meningkatkan metabolisme
  • Mencegah dan menurunkan kolesterol jahat yang disebabkan oleh oksidasi
  • Efektif untuk menurunkan tekanan darah tinggi
  • Menyehatkan fungsi pencernaan
Secangkir teh hijau ternyata menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan. Oleh karena itu segera konsumsi teh hijau secara rutin.

Nah kan, berguna banget kan buat tubuh. Walaupun begitu nggak boleh sering-sering minum teh hijau lho, batas maksimal adalah 10 cangkir per hari, jangan lebih dari itu.

Kenapa nggak boleh lebih dari 10 cangkir? karena menurut penelitian konsumsi lebih dari 10 gelas teh hijau per hari bisa memicu insomsia. Lalu, kandungan tannin pada teh akan menghambat penyerapan asam folat oleh tubuh. Untuk para perempuan yang hamil dan merencanakan kehamilan usahkan jangan terlalu banyak minum teh hijau (wah bahaya nich). Konsumsi teh hijau berlebihan juga menghambat penyerapan zat besi.

Jadi, usahakan perhatikan porsi teh hijau yang Kalian minum setiap hari, jangan sampai malah berdampak buruk bagi kesehatan.


source:
http://www.merdeka.com
http://www.beritasatu.com


No comments:

Post a Comment