Monday 13 October 2008

Tips Melamar Kerja Lewat Internet

Dalam Mencari Kerja melalui internet anda harus memahami trik dan kiat-kiat dalam mencari berita dan data lowongan secara cermat. Langkah-langkah dalam mencari lowongan kerja di internet antara lain:
1. Gunakan koneksi internet yang paling murah. Bisa meminjam tetangga/saudarayang mempunyai koneksi secara unlimited. Jika anda melalui warnet digunakan yang mempunyai harga murah. Atau jika anda mempunyai target untuk mendapat pekerjaan secara cepat berlanggananlah dengan paket sesuai budget anda.
2. Gunakan web browser yang cepat seperti Firefox. Jika ada link yang akan anda buka gunakan klik kanan dan open new windows. Sehingga hasil searching browser tidak tertutup.
3. Catatlah alamat web yang telah anda dapatkan, lalu "bookmark". Maka anda tidak perlu mencari-cari alamat untuk mengunjunginya kembali.
4. Buatlah alamat email. Saran saya gunakan alamat email sesuai dengan nama anda. Gunakan wmail yang gratis tidak masalah. contoh: gmail, yahoo. misalkan nama anda wulan putri intan. Maka buatlah alamat yang sesuai. Misalnya: wulan_putri_intan@yahoo.com, atau wulan_putri_i@gmail.com.Hal ini akan membuat HRD perusahaan yang kita lamar lebih mudah untuk mencaridata anda jika spesifikasi anda sesuai dengan target mereka.
5. Disarankan untuk membuat curriculum vitae menggunakan file pdf atau word. Yang terbaik adalah pdf. Usahakan tidak lebih dari 100kb, maksimal 200kb. Agar memudahkan personalia mendownload CV anda.
Berikut ini beberapa alamat yang cukup baik untuk mencari lowongan pekerjaan.www.jobsdb.com, www.jobindo.com, www.karir.com

sumber: http://ristantow.blogspot.com

No comments:

Post a Comment