Monday 13 October 2008

Apa yang Tidak Diketahui

Banyak diantara kita yang tidak mengetahui bahwa kadang ada beberapa kaum pengemis yang sering berada di jalanan merupakan organisasi rapi. Mereka bersama dengan groupnya menyusun jadwal untuk tiap-tiap individu menempati/mangkal di wilayah mana sampai dengan jam berapa. Dan jangan kaget lagi kalau misal anda memberikan uang yang terbilang kcil, mereka mungkin saja akan melemparkannya kembali pada anda, Karena jumlah yang anda berikan tidak sesuai dengan keinginan mereka.
Anda mungkin juga akan berpikir bahwa kehidupan financial mereka tentunya sesuai dengan yang tampak mata. Namun anda tidak tahu bahwa di kampong halamannya mereka mamiliki rumah yang tak kalah dengan milik anda, bahkan mungkin ada yang lebih baik dari rumah anda tentunya. Kenapa tidak? Apa yang mereka kerjakan sehari dapat memberikan hasil yang menggiurkan, tentunya bila dibandingkan dengan usaha yang mereka lakukan.
Wilayah yang akan ditempati oleh mereka telah dipersiapkan khusus oleh pemimpin mereka, umumnya hasil lebih menjanjikan ialah pada wilayah kampus dan perguruan tinggi. Dari beberapa hasil survey, umumnya mereka akan mendapatkan Rp 100.000,00 jika keadaan sepi. Namun jika keadaan kampus ramai, maka dapat anda bayangkan sendiri pendapatan mereka perharinya. Apakah sepadan dengan pria-pria tua yang membanting tulang bekerja seharian hanya untuk mendapatkan Rp 10.000,00 perhari demi menyambung hidup mereka?
Jika anda berminat memberikan sebagian harta anda pada yang membutuhkan, sebaiknya anda benar-benar memikirkan apakah apa yang anda sumbangkan tersebut memang untuk orang-orang yang membutuhkan, atau hanya untuk orang-orang yang berkedok membutuhkan uluran tangan anda, padahal mereka menjadikan sumbangan anda untuk memperkaya harta dirinya sendiri.

No comments:

Post a Comment