Wednesday 19 August 2009

Hal-hal Penting Yang Ditakuti Seorang Ayah

Agar si kecil mengetahui banyak hal, orang tua harus bisa memberikan informasi yang tepat untuk ayah. Namun, pada beberapa topik sensitif yang sulit diungkapkan orang tua, terutama sang ayah.

Berikut ada tiga topik pembicaraan yang sulit bagi ayah untuk diungkapkan ketika berhadapan dengan buah hati. Antara lain:

Seks
Ketika Anda memiliki putra atau putri pada usia balita, topik ini selalu muncul dalam pembicaraan. "Kenapa pria memiliki penis? Kenapa wanita memiliki vagina? Kenapa tante itu memiliki buah dada?" Pertanyaan-pertanyaan seperti ini tidak akan pernah berhenti, terutama ketika berada di ruang publik.

Beruntung, mereka memulai pertanyaan dengan hal yang sederhana dan bisa dijawab dengan mudah. Jika sikap keterbukaan terus dikembangkan, selaku orang tua akan menjadi orang yang dicari oleh putra-putri kita ketika mereka menginjak masa puber. Berbicara mengenai seks dengan anak bukan pekerjaan mudah dan bukan pula topik yang nyaman untuk diperbincangkan.

Rock and Roll
Mungkin topik ini bukan pembicaraan yang sebenar-benarnya. Tidak sepenting berbicara mengenai seks atau obat-obatan terlarang. Dalam beberapa hal tampaknya cocok untuk diperbincangkan dengan buah hati. Topik ini biasanya terjadi ketika sang ayah ingin memperkenalkan grup musik lawas dan berusaha menjelaskannya pada sang buah hati.

Ketakutan sang ayah biasanya, sang anak sudah paham akan pelbagai jenis musik yang populer. Ketika mereka memainkannya, telinga sang ayah pun ditutupi oleh headphone. Lalu, pertanyaan besarnya adalah bagaimana Anda memperkenalkan musik namun di saat yang sama tidak menghancurkan perkembangan musik buah hati?

Narkoba
Narkoba kerap kali singgah dalam kehidupan remaja. Sang ayah yang pernah mencicipi hal ini akan menghadapi dilema ketika menjelaskannya dengan putra kesayangan. Ayah pasti tidak ingin anak buahnya menghadapi masalah sama. Setiap remaja biasanya tergoda mencoba sesuatu yang bodoh. Kini, yang perlu diperhatikan, bagaimana Anda menguasai masalah itu?

Ada baiknya Anda mencari info tentang dampak buruk narkoba, dan ungkapkan hal itu pada buah hati dalam bahasa sederhana.

www.vivanews.com



No comments:

Post a Comment