Wednesday 10 June 2009

Dagu Berlipat? Oh, No...

Banyak orang percaya kalau dagu berlipat hanya dimiliki wanita dengan berat badan berlebih. Tetapi, kenyataannya saat ini banyak wanita langsing yang juga memiliki dagu berlipat.

Salah satu penyebabnya adalah asupan nutrisi yang tidak seimbang, dan pilihan diet yang tidak tepat. Karena ada sebagian orang yang diet dan berhasil menurunkan berat badan tetapi malah membuat dagu terlihat berlipat dan kulit kusam.

Jika memiliki dagu berlipat, Anda tidak perlu khawatir karena bisa menutupinya dengan memilih pakaian yang tepat. Pilih pakaian yang membuat leher terlihat panjang, hal itu untuk membuat orang yang melihat Anda tidak terfokus pada dagu. Pakaiannya bisa berupa baju berleher
rendah seperti kaus leher V, kaus berpotongan sabrina, atau tank top.

Jangan menggunakan pakaian yang menutupi leher, karena malah akan membuat dagu Anda semakin terlihat dan penampilan menjadi "penuh". Selain kaus berleher rendah, kemeja juga menjadi pilihan yang tepat untuk menutupi dagu berlipat.

Selain pakaian, riasan juga bisa dimanfaatkan untuk menutupi kekurangan. Untuk kegiatan sehari-hari berikan riasan alami yang menonjolkan tulang pipi.

Lalu, buatlah riasan pada mata yang membuatnya terlihat lebih ekspresif. Hal itu akan membuat penglihatan terfokus pada pipi dan mata, bukan pada dagu Anda. Jika Anda ingin membuat pipi lebih terlihat menyala pilihlah warna-warna bronze. Gunakan maskara sedikit tebal tetapi untuk eye shadow dan eyeliner jangan terlalu tebal.

Dalam memilih aksesori yang akan digunakan Anda juga harus lebih selektif. Jangan menggunakan anting besar dan panjang, karena malah akan menonjolkan dagu yang berlipat. Kenakan anting yang berukuran kecil dan memantulkan cahaya, hal itu akan membuat penampilan lebih cantik dan menutupi kekurangan.

Sebenarnya dagu berlipat bisa dicegah dengan diet yang tepat dan olahraga teratur. Jangan hanya mengandalkan diet untuk menurunkan berat badan. Karena, diet tanpa olahraga akan membuat penampilan tidak segar dan tentunya tidak cantik.

www.vivanews.com


No comments:

Post a Comment