Thursday 27 March 2014

Tiba-tiba Nggak Bisa Masuk ke Home Blogger

Finally….
Hello World

Jedar…..
So stupid

Lama tak bersua di dunia maya, akhirnya aku memutuskan untuk membuka kembali blog dan melakukan kegiatan tulis menulis, apalagi excited banget pingin berbagi kebahagiaanku.
Awalnya aku berpikir komputerku bermasalah dengan jenis mozilla ubuntu dan yang lain sebagainya sehingga harus nunggu diurus sama tim IT abis pulang kerja.
Baru ngeh pas ngebuka email suami, trus nggak sengaja masuk ke blognya suami.
Loh, kok punya dia bisa…???


Trus aku cobalah dengan blogku, tapi nggak bisa-bisa. Entah redirecting atau apalah sejenisnya aku nggak ngeh. Tapi langsung aku mikirnya ini bukan masalah nggak ter-upgradenya mozilla dan ubuntuku, bukan itu. Ini pasti ada masalah pas aku ngebuka akun blog dari berbagai jenis, hp android, laptop suami, laptop papa, komputer kantor dan google mendeteksi ada aksi spam dari orang lain. Wah, gila ni sistem, sampe sebegitu ketatnya.

So, sekalian aja buat postingan buat kawan-kawan yang lagi bermasalah nggak bisa membuka bloggernya, nih aku kasih tips seperti langkahku barusan.

1. Buka akun gmail anda
2. Lihat pojok kanan atas dan klik “akun”
3. Tata ulang sandi baru, atau ikuti perintah yang ada, yaitu memverifikasi bahwa yang sedang membuka page tersebut saat ini adalah Anda dengan memasukkan nomor handphone ke area yang diminta
4. Masukkan kode verifikasi yang google kirim lewat sms ke handphone Anda.
5.Selesaikan step-step yang dirasa perlu
6. Sign Out dari gmail
7. Buka tab baru dan ketik alamat: www.blogger.com
8. Anda akan diminta memasukkan Id email dan paswordnya
9. Anda akan diminta memasukkan kode verifikasi yang dikirim google lewat sms, persis pas waktu urus gmail tadi
10. masukkan kode verifikasi yang d isms google

Dan….
Taraaaaaa….. selesai sudah dan Anda sudah bisa posting tulisan lagi

So, akhirnya aku bisa posting tulisan-tulisan lagi deh, dan kayaknya nggak perlu minta tolong IT buat upgrade ubuntu-ku

No comments:

Post a Comment