Friday 4 September 2009

Usir Lemak di Perut, Pakai Buah Ceri Saja

Anda suka buah ceri? Atau sekedar enak menikmari rasanya yang manis-manis masam saja? Memang selain rasanya yang unik, ceri juga praktis dan menarik untuk dikonsumsi.

Beberapa peneliti mendapati bahwa menambahkan kue ceri ke dalam menu makanan mungkin membantu mengurangi resiko penyakit pembuluh darah dan jantung serta sindrom metabolis. Hal ini diungkapkan sebagai hasil studi baru mengenai buah ceri yang diteliti dari University of Michigan sebagaimana diberitakan juga oleh Natural News.

Studi tersebut dilakukan dengan memberi tikus dua jenis makanan yang berbeda, yakni makanan dengan karbohidrat sedang namun berlemak tinggi (45% kalori dari lemak, 40% kalori dari karbohidrat) dan makanan karbohidrat tinggi, namun rendah lemak (10% kalori dari lemak, 75 kalori dari karbohidrat).

Hasilnya, tikus yang mendapat tambahan bubuk ceri pada makanan mereka memiliki pengurangan kolesterol sebanyak 11% setelah tiga bulan berlalu.
Selain itu, tikus yang diberikan bubuk ceri memiliki lemak tubuh 54% sedangkan lemak tubuh 63% terdapat pada tikus yang tak memperoleh bubuk ceri pada makanan mereka. Kebanyakan penurunan lemak berada di sekitar daerah perut tikus tersebut.

Tikus yang makan ceri juga memiliki penurunan penanda radang TNF-alpha sebesar 40% dan pengurangan penanda radang IL-6 sebanyak 31%.

Para peneliti tersebut mendapati bahwa kegiatan gen yang menghasilkan kedua bahan itu berkurang pada tikus pengkonsumsi ceri, sehingga menunjukkan bahwa buah ceri mungkin mengurangi radang pada tingkat sistemik.

Jadi jika Anda ingin mengurangi lemak di perut, kolesterol, dan meminimalkan timbulnya radang, maka tak ada salahnya jika Anda mulai melibatkan buah ceri dalam menu santap harian Anda.

www.kapanlagi.com

1 comment:

  1. cara yang mudah dan enak...jangan sampe kelebihan lemak..berbagai penyakit akan menunggu anda

    ReplyDelete